48 KPM MENERIMA PENCAIRAN BLT DANA DESA

Karangwage-Pemerintah Desa Karangwage Pada hari Rabu 20 Mei 2020 salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan jumlah penerima berjumlah 48 KK , Pembayaran BLT tersebut dilaksanakan oleh petugas dari Bank Jateng di Balai Desa Karangwage dihadiri Bapak Kepala Desa Karangwage ( Bapak Teguh Utama ) beserta para perangkatnya, Babinsa, BabinKamtibmas .

Dalam kesempatan tersebut Bapak kepala Desa Menyampaikan bahwa BLT DD diperuntukkan untuk warga miskin,

“Bantuan sebesar Rp 600 ribu/perbulan yang diterima warga selama tiga bulan April-Juni tersebut berasal dari DD. Bantuan yang diberikan untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan keluarga yang terdampak covod-19,” kata Kepala Desa.

Lebih lanjut Kepala Desa menuturkan, sesuai petunjuk teknis penerima BLT-DD adalah warga masyarakat yang dikategorikan miskin yang merupakan non penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan non penerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) yang kehilangan matapencaharian akibat wabah Covid-19.

Kepala Desa menambahkan, Program BLT-DD diperuntukkan bagi masyarakat yang berkategori miskin dimana warga tersebut benar-benar membutuhkan, sehingga bisa meringankan beban dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

 

“Dengan adanya program bantuan dari pemerintah yang diserahkan langsung oleh Bupati, semoga dapat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Editor: Sunargo

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *