PEMBAGIAN KARTU TANI DI DESA KARANGWAGE

Karangwage-Kamis,(22/10/2020) telah dilaksanakan kegiatan pembagian kartu tani yang berlokasi di Balai Desa Karangwage, Kecamatan Trangkil. Kegiatan ini dihadiri oleh pihak BRI selaku penerbit kartu tani, PPL Kecamatan Trangkil dan Ketua Kelompok beserta para anggota. Pembagian kartu tani di Desa Karangwage ini sementara dibagikan kepada dengan jumlah petani 102 orang, Kelompok Tani Sumber Rejeki dan Kelompok Tani Sumber Waluyo dengan jumlah pemohon 210 orang.

Dalam kegiatan ini, pihak BRI juga menjelaskan tata cara serta teknis penggunaan kartu tani bagi petani untuk melakukan penebusan pupuk bersubsidi di kios pengecer resmi.

Kepala Desa Karangwage mengatakan,”Kartu Tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit seperti ATM yang difungsikan sebagai sarana untuk melakukan penebusan pupuk subsidi bagi petani. Keberadaan kartu tani ini diharapkan membawa dampak yang positif bagi semua kalangan. Tidak hanya bagi pemerintah dan pihak terkait saja, melainkan yang paling penting adalah manfaat bagi para petani. Adapun kartu ini digunakan para petani untuk berbagai kebutuhan dan memenuhi keperluan pertaniannya seperti salah satu contohnya adalah Pupuk bersubsidi, Dengan memiliki kartu tani petani akan mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi,”ucapnya. @.Nashr.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan