SOSIALISASI TINGKAT DESA SANIMAS REGULER TH. 2021

Tahun 2021 ini Desa Karangwage mendapatkan program SANIMAS (Sanitasi Berbasis Masyarakat) , maka pada hari Selasa, 20 April 2021 Bertempat di Balai Desa Karangwage Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati,  dilaksanakan kegiatan  sosialisasi program sanitasi berbasis masyarakat (SANIMAS).  hadir dalam kegiatan tersebut Kades Karangwage Bapak Teguh Utama, Pendamping Program Ibu Yuyun dari pati, Bapak Patria dari Semarang, calon KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat), Ketua BPD Bapak Rusmanto beserta anggota BPD lainnya, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi program SANIMAS  ini dilaksanakan dengan maksud untuk menyampaikan informasi tentang Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengerti dan memahami maksud dan tujuan serta manfaat program ini.

Tujuan Program SANIMAS ini adalah untuk meningkatkan sarana akses sanitasi yang lebih luas, guna meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan penanggulangan pencemaran sumber air tanah.

Nantinya program ini akan di laksanakan organisasi Pelaksana Tingkat Masyarakat yaitu  KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) juga KPP (Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara) yang akan dibentuk melalui forum Rembug  Warga.

semoga program Sanitasi Berbasis Masyarakat  ini dapat memberikan manfaat dan benar-benar dapat meningkatkan perilaku hidup bersih warga Desa Karangwage.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan