Mahasiswa KKN IAIN Kudus Melakukan Sosialisasi Bahaya Kecanduan Game Online di SDN Karangwage 01&02

 

Mahasiswa KKN IAIN Kudus melakukan sosialisasi Bahaya Game Online di SD N Karangwage 01 &02

Game online merupakan permainan yang sangat digemari saat ini. Bukan hanya tampilan yang menarik dan berbagai tantangan yang disajikan, kemudahan untuk mengunduh dan mengakses juga membuat game online diminati penggunanya.

Bermain game online memang sangat menyenangkan apalagi jika dimainkan pada saat jenuh atau waktu luang. Namun karena keasyikan, tidak jarang bermain game hingga membuat lupa waktu.

Pengguna game online bukan hanya di kalangan remaja atau orang dewasa saja. Tidak jarang banyak anak-anak usia sekolah dasar yang ikut bermain game ini.

Namun ironisnya, bermain game online ternyata dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, di antaranya gangguan penglihatan, gangguan berbicara dan berkomunikasi, obesitas, radiasi, hingga kesulitan untuk berkonsentrasi.

Melihat di lingkungan sekitar banyak anak usia sekolah dasar yang gemar bermain game online dan media sosial, mahasiswa KKN IAIN Kudus mengadakan sosialisasi dengan tema “Bahaya Kecanduan Game Online” di SD N Karangwage 01 & 02 pada hari Rabu hingga Kamis, tanggal 15-16 September 2021.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran anak-anak tentang bahaya kecanduan game online yang dapat berdampak pada kesehatan dan prestasi akademik mereka. Setelah dilakukan sosialisasi ini, diharapkan anak-anak dapat berkomitmen untuk mengurangi intensitas bermain game sehingga dampak negatif dari kecanduan game online dapat dihindari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan